Langsung ke konten utama

Mengintip Merek Kosmetik Favorit Perempuan di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Centro Beauty Bash (CBB) kembali digelar pada akhir tahun ini. Pesta kosmetik dan fragrance terbesar di Yogyakarta ini akan diadakan di Centro Plaza Ambarrukmo pada Sabtu, 7 Desember 2019. Selama empat jam, pengunjung akan dimanjakan dengan diskon sensasional dari beragam produk kosmetik dan skin care.

"Bahkan untuk tahun ini, diskon lebih gila-gilaan, kosmetik sampai 70 persen dan ada merek kosmetik yang biasanya tidak ikut event ini tetapi kali ini bergabung di CBB dan kasih diskon juga untuk produknya," ujar Siwi Susanti, Store Manager Centro Plaza Ambarrukmo, dalam jumpa pers, Kamis (28/11/2019).

Menurut Siwi, pada saat pelaksanaan CBB, penjualan kosmetik dan fragrance berkontribusi hingga 60 persen untuk penjualan di Centro Plaza Ambarrukmo. Pada hari biasa, penjualan kedua produk itu berkontribusi sekitar 30 persen.

Ia memaparkan merek Max Factor memberi diskon sampai 70 persen untuk produk lipstik. Perhelatan yang digelar dua kali dalam setahun ini juga mengungkap merek kosmetik favorit perempuan di Yogyakarta.

Penjualan produk bermerek Maybelline dan Loreal menjadi favorit pengunjung Centro Plaza Ambarrukmo pada saat CBB. Untuk Maybelline, produk lisptik yang paling banyak dibeli. Sementara, Loreal dipilih karena produk skin care atau perawatan kulit wajah menjadi favorit pengunjung.

Meskipun demikian, pada hari biasa, justru kosmetik bermerek premium yang paling banyak dibeli, seperti Shiseido, Lancome, Elizabeth Arden, dan sebagainya. Kontribusi kosmetik bermerek premium ini sebesar 30 persen terhadap seluruh penjualan kosmetik dan fragrance di Centro Plaza Ambarrukmo.

"Melalui perhelatan rutin milik Centro Plaza Ambarrukmo ini kami ingin memosisikan diri sebagai mal yang dipilih pengunjung saat mencari kosmetik, termasuk kosmetik merek premium," ucapnya.

Tren Make Up Satu Tone

Centro Plaza Ambarrukmo kembali menggelar Centro Beauty Bash pada Sabtu, 7 Desember 2019 untuk memanjakan perempuan di Yogyakarta (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

CBB kali ini mengambil tema Tickled Pink Make Up Look yang akan menghadirkan seorang beauty blogger Jovita Puridahayu untuk berbagi tips kecantikan. Tema yang diangkat ini menyesuaikan tren make up satu tone yang sedang digandrungi banyak perempuan muda.

"Tren make up ini lebih ke Asia, tickled itu menggemaskan, jadi walaupun kulitnya flawless tetapi tetap berwarna," ujar Syahrul Ramadhan, Marketing Communication Centro Plaza Ambarrukmo.

Tema ini juga sejalan dengan maraknya produk kosmetik Korea yang masuk ke Centro Plaza Ambarrukmo. Mereka menawarkan warna-warna yang pas dengan konsep ini.

Meskipun berwarna, namun tren make up ini tidak mengaplikasikan banyak warna. Hanya satu tone warna untuk satu wajah. Eyeshadow, lipstik, blush on memiliki warna yang senada. Bahkan, ada yang menerapkan kuteks kuku senada dengan warna make up ini.

Selain diskon besar-besaran, CBB yang dimulai pukul 16.00 WIB ini juga akan menampilkan fashion show, aneka games, free nail art, demo make up, dan lain-lain.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Sumber : https://ift.tt/2R7lCg3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendaftar Membludak, Prodi Pendidikan Dokter Masih Menjadi Favorit

JawaPos.com – Calon mahasiswa yang tidak diterima dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 mengalihkan pilihannya untuk belajar ke kampus swasta. Ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pendaftar di perguruan tinggi swasta (PTS) dibanyak tempat. Seperti yang terjadi di Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya. Sejak minggu lalu, antrian pendaftar yang ingin masuk kampus yang berada di Jalan Sutorejo 59 cukup banyak. Mereka rata-rata adalah calon mahasiswa yang gagal lolos di jalur SBMPTN. Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) UM Surabaya Radius Setiyawan mengungkapkan setelah pengumuman jalur SBMPTN, jumlah pendaftar semakin tinggi. Hal tersebut membuat layanan penerimaan calon mahasiswa baru dalam 1 bulan kedepan akan buka setiap hari. Dari pukul 09.00 pagi sampai 15.00 sore. Pendaftaran bisa dilakukan dari rumah maupun langsung datang ke kampus. “Terhitung dari minggu lalu setelah pengumuman SBMPTN terjadi peningkatan pendaftar 5 ...

FOTO: Voli Putri Indonesia Takluk dari Vietnam

Pevoli putri Indonesia berusaha mengembalikan bola saat bertanding melawan Vitenam pada pertandingan babak semifinal peringkat 5-8 voli putri Asian Games 2018 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (31/8). Indonesia kalah 1-3. (Merdeka.com/Imam Buhori) Pevoli putri Vietnam berusaha mengumpan bola saat bertanding melawan Indonesia pada pertandingan babak semifinal peringkat 5-8 voli putri Asian Games 2018 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (31/8). Indonesia kalah 1-3. (Merdeka.com/Imam Buhori) Pevoli putri Indonesia Amalia Fajrina Nabila melepas bola ke tim voli Vietnam pada pertandingan babak semifinal peringkat 5-8 voli putri Asian Games 2018 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (31/8). Indonesia kalah 1-3. (Merdeka.com/Imam Buhori) Pevoli putri Indonesia berusaha mengumpan bola saat bertanding melawan Vietnam pada pertandingan babak semifinal peringkat 5-8 voli putri Asian Games 2018 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (31/8). Indonesia kalah 1-3. (Merdeka.com...

Bohemian Rhapsody, Kesepian Kronis Freddie Mercury

Liputan6.com, Jakarta Bohemian Rhapsody , salah satu lagu ikonis dalam industri musik, ternyata awalnya tidak disambut dengan hangat. Pihak label merasa lagu yang berdurasi enam menit ini, terlalu panjang untuk dijadikan sebuah single utama. Queen yang mencipatakan lagu eksperimental ini dengan sepenuh jiwa, memberontak. Freddie Mercury (Rami Malek) dkk telah mengambil keputusan bahwa Bohemian Rhapsody akan menjadi single utama album baru mereka, A Night at the Opera . Tak ada tawar menawar, ini adalah keputusan absolut. Queen lantas keluar dari label, dan berusaha mempromosikan lagu ini sendiri. Hanya saja, para pengamat musik merasa satu suara tentang lagu ini. Bohemian Rhapsody dinilai merupakan lagu yang kacau dan berantakan. Nyatanya, lagu ini menjadi hit, dan popularitasnya meroket. Kepingan sejarah perjalanan Queen ini, diselipkan dalam film Bohemian Rhapsody . Mulai dari saat mereka masih menyandang nama ‘Smile’ dan bermain di klub kecil, hingga penampilan akbar mereka di...